Pages

Labels

Rabu, 19 Maret 2014

PERKEMAHAN GABUNGAN OSIS,PRAMUKA DAN PMR

Kegiatan yang baru-baru ini terselenggara dengan baik berkat kerja sama antara Pihak Sekolah dan Mahasiswa PPL dari 2 Perguruan Tinggi di Kabupaten Sidrap yakni STKIP Muhammadiyah Sidrap dan STKIP Veteran Sidrap. Merupakan Program OSIS SMP Negeri 6 Pangsid setiap tahunnya sudah menjadi agenda tahunan di Sekolah ini dan secara tidak disadari kegiatan ini juga di programkan oleh para Mahasiswa PPL. Jadi kita selenggarakan Bersamaan. Kata Bapak Pembina OSIS Bapak Hj. Kamaluddin.

Perkemahan berlangsung selama 2 hari yakni sabtu dan minggu atau biasa disebut Persami. Kegiatan dimulai dengan Upacara Pembukaan yang di buka langsung oleh Bapak Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Pangsid Bapak Drs. H. Syamsuddin Kasau, M. Pd. 

Kegiatan diawali dengan pemberian materi PMR dan Pramuka Kepada Siswa tentang P3K dan cara pembuatan Tandu. Pada malam hari yakni acara puncak dari perlombaan seni dimana para siswa di berikan kesempatan unjuk gigi di panggung yang dipandu langsung oleh Ibu Namsi, S.Pd selaku Pembina kesenian. Bukan hanya Para Guru Pembina organisasi yang menyempatkan diri hadir di kegiatan ini. Akan tetapi hampir semua Guru dan Stag Holder SMP Negeri 6 Pangsid turut hadir pada perkemahan ini. Hal ini menjadi Silaturahmi antara guru dan siswa beserta Para Mahasiswa PPL dari 2 Perguruan tinggi di sidrap.
Kegiatan akhir yakni pada hari minggu yakni pemberian senam dan Pelaksanaan Outbond yang diadakan oleh Mahasiswa PPL. Kegiatan ini sangat Meriah.
Berikut hasil Jepretannya....
Gladi Upacara Pembukaan

Upacara Pembukaan
Pemberian Materi P3K

Contoh P3K yang baik

P3K
Kegiatan Pagi Hari

Senam

Senam
Outbond

outbond

outbond

Outbond

Outbond

Outbond

1 komentar:

  1. Hai, Salam Kenal
    sekedar membagi Informasi tentang penyewaan tenda (tenda dome, dll),
    dan merentalkan alat-alat kemping lainnya (sleeping bag, matras spon, dll).
    peralatan ini sangat cocok digunakan untuk camping, gathering, refreshing,
    pelatihan dan pendidikan di alam terbuka, outbound, dan retreat.
    kami juga mengadakan paket paintball dan merentalkan paintball.
    Untuk lengkapnya klik aja website kami di www.tendaku.net atau www.mrcamp.net atau
    juga http://blogtendaku.blogspot.com
    thx..

    BalasHapus