Pages

Labels

Jumat, 05 September 2014

KOMUNITAS BLOGGER SPENSIX, AWAL KEBANGKITAN, AWAL MUNCULNYA KREATIFITAS!!!


Tujuan sebuah Komunitas adalah melahirkan sesuatu yang baru, inovatif dan kreatif yang ditandai dengan adanya semangat juang yang tinggi dari para anggotanya. Hal inilah yang terjadi di awal Tahun pelajaran ini di SMP Negeri 6 Pangsid. Sekolah yang mempunyai siswa yang lumayan banyak ini, ternyata tidak hanya mempunyai semangat belajar yang tinggi, prestasi belajar, prestasi Lomba-lomba yang diikuti. Semua hal yang diraih tersebut berasal dari organisasi-organisasi. 
Sekolah ini terus mengadakan cara-cara inovatif agar siswanya dapat berkembang ke arah yang lebih positif. Baru-baru ini sebuah cara yang digunakan oleh siswa dan guru adalah menjadikan Sekolah ini betul betul berusaha untuk menjadi sekolah yang berbasis IT. Mereka kembali Membentuk Suatu Komunitas Yang hanya berdiri sendiri oleh tangan Dingin guru pembimbing yang disertai Gocekan Tangan para siswa yang menamakan Dirinya Komunitas Blogger Spensix. 
Ini merupakan kali Kedua Sekolah membentuk komunitas ini setelah Tahun sebelumnya di anggap masih Minim karena baru awal terbentuk. Awalnya Komunitas ini dibentuk Oleh Angkatan 2 Tahun lalu yang digarap langsung oleh Erika Wanda, Andi Nurwahyuni, serta Nur Aini dan Nawangsih dan lain lain yang menamakan Dirinya sebagai Pasukan teletubies. Berawal dari Grup Yang dibentuk oleh Faisal sebagai pembimbing TIK saat itu yang bernama KOMUNITAS BLOGGER SMP NEGERI 6 Pangsid dimana Grup tersebut digunakan sebagai tempat untuk saling berkomunikasi dan saling bertukar Link Blog serta saling meminta pendapat tentang Blogger. 
Saat ini Keadaan Komunitas Tersebut telah diakui banyak kalangan di Spensix (sebut saja Nama Keren sekolah Ini) dan dianggap perlu untuk di kembangkan bukan hanya di dunia maya tetapi dapat di kembangkan dan dijadikan tempat saling bertukar pikiran tentang Blog di luar dunia maya. 
Oleh karena itu, tepatnya hari ini 05 September 2014 kembali dibentuk Para pengurus KOMUNITAS BLOGGER SPENSIX yang di pimpin langsung oleh Syamsul Akbar (Siswa Kelas IX A) dan para bawahannya yang nantinya bisa dilihat di Susunan Pengurus Komunitas blogger. Semangat yang tinggi menandai bangkitnya kembali Komunitas yang hampir hilang dan tentu saja Mereka punya jiwa kreatif serta tanggung jawab untuk memegang amanah ini. 
Hal ini didukung pula oleh guru yang sekaligus menjadi pembimbing mereka dalam Berkreasi dan belajar tentang Blogger. Bukan hal yang muda untuk menyatukan pikiran mereka tapi dengan semangat kerja semua itu bisa diarahkan ke arah yang positif. Memang pada kurikulum 2013 tidak ada pembelajaran TIK(komputer) bagi kelas VII dan VIII maka disamping keberadaan Komunitas blog ini maka tidak menutup kemungkinan bagi kelas VII dan VIII untuk bergabung bersama Kami. Kata Faisal yang sebagai pembimbing Komunitas ini. 
Semoga Komunitas ini dapat berjalan dengan baik, menjadi bahan acuan untuk mengembangkan IT di SMP Negeri 6 Pangsid. sukses selalu!!!!

#ADMINTIK
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar